LOADING

Type to search

Showbiz & Lifestyle

5 Selebriti Tanah Air yang Memutuskan Tidak Lagi Menjadi WNI

Daftar selebriti tanah air yang tidak lagi WNI
Bagikan

Ada beberapa selebriti tanah air yang memutuskan tidak lagi menjadi WNI karena beberapa alas an. Namun yang pasti, sebagian bisa terjadi lantaran latar belakang orangtua.

Beberapa selebriti tanah air ini dengan orangtua yang berbeda kewarganegaraan. Hal ini membuat beberapa selebriti tanah air harus memilih salah satu kewarganegaraan mereka di usia 18 tahun.

Alasan lainnya, mereka yang ingin berkarir internasional kerap terpentok urusan visa karena memegang paspor Indonesia.

Selebriti Indonesia yang Memutuskan Tidak Lagi WNI

Beberapa public figure ini juga memutuskan pindah kewarganegaraan karena mengikuti jejak orangtua dan berbagai alasan lainnya.

Penasaran siapa saja selebriti Indonesia yang berpindah kewarganegaraan dan tidak lagi menjadi WNI? Yuk kita simak sama- sama…

1. Anggun C Sasmi

Anggun C Sasmi, salah satu selebriti tanah air yang tak lagi WNI

Siapa sih yang nggak kenal Anggun C Sasmi?

Wanita bersuara emas ini dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang sukses go internasional. Di tahun 1997, ia memutuskan pindah ke Prancis untuk merintis karir sebagai penyanyi. Ia memulai karir dengan bantuan seorang composer Prancis bernama Eric Benzi.

Anggun kemudian meraih kesuksesan saat album pertamanya yang berjudul ‘Snow on the Sahara’ dirilis di lebih dari 33 negara di seluruh dunia.

Dengan berbagai pertimbangan, Anggun akhirnya memutuskan untuk pindah kewarganegaraan ke Perancis untuk mempermudahnya dalam melebarkan sayapnya sebagai penyanyi internasional.

Mempunyai paspor Perancis memberikan keuntungan tersendiri untuk Anggin untuk pergi dari negara ke negara lain. Meski begitu, Anggun tetap cinta pada Indonesia.

Baca Juga :  Gumush Banget! Potret SMA Najwa Shihab dan 10 Artis Indonesia yang Bikin Heboh

2. Atiek CB

Atiek CB

Atiek CB adalah penyanyi rock yang hits di era 80-an.. Sosok rockstar ini pindah kewarganegaraan karena menikah dengan seorang warga Amerika Serikat, Laurence Smith, pada 1994.

Usai menikah Atiek memilih untuk hidup dan menetap di negara sang suami dan beralih menjadi ibu rumah tangga di negeri Paman Sam.

3. Kristania Virginia Besouw

Kristania Virginia Besouw

Mantan juara Miss Indonesia 2006 ini sempat membuat heboh jagat hiburan Indonesia karena keputusannya meninggalkan status WNI. Usai menyelesaikan studi S1 di Universitas Airlangga, Kristania melanjutkan studi S2 di bidang health care.

Wanita asal Manado kemudian memilih menjadi warga negara Amerika Serikat. Ini terjadi setelah ia bergabung bersama pasukan tentara AS yang menjadi bidang yang sangat ingin ditekuningnya.

Selain itu, ia dan suami yang asal Filipina juga memang ingin membangun karir di Amerika Serikat.

4. Daniel Sahuleka

Daniel Sahuleka

Untuk beberapa orang, nama Daniel Sahuleka mungkin tidak begitu populer. Namun, namanya justru lebih populer di luar negeri.

Daniel adalah musisi jazz tanah air yang sukses di ranah internasional. Saat memutuskan hijrah ke Belanda, penyanyi berdarah Ambon ini sekaligus mengganti kewarganegaraannya.

Daniel yang bernaung di bawah Polydor label rekaman asal Belanda ini aktif menghiasi belantika musik jazz di Erop pada tahun 1970 hingga 1980.

5. Tony Gunawan

Tony Gunawan

Di tahun 2000 an, sosok Tony Gunawan melekat di hati para pecinta bulu tangkis usai menyabet medali emas pada Olimpiade di tahun yang sama. Ia kemudian mempertebal skill nya dan memutuskan untuk menuntut ilmu di Amerika sejak tahun 2002 dan menanggalkan kewarganegaraan Indonesia.

Kini, Tony menjadi pemain sekaligus pelatih di Orange Country Badminton Club, California.

Baca Juga :  Banyak yang Nggak Tahu, 10 Musisi ini Ternyata Kakak Beradik

Itulah lima public figure yang memutuskan untuk merubah kewarganegaraannya. Apakah salah satu idolamu ada di dalam daftar ini?


Bagikan

Comments

comments

Tags: