Type to search

Relationship

5 Alasan Mengapa Nggak Ada Salahnya Punya Standar Tinggi dalam Memilih Pasangan

Alasan mengapa nggak ada salahnya punya standar tinggi memilih pasangan
Share :

Semakin bertambahnya usia, kita mungkin cenderung lebih berhati- hati dalam menetapkan standar memilih pasangan. Sayangnya, mungkin tidak semua orang sependapat denganmu.

Saat kamu menyatakan punya standar tertentu untuk pasangan, ada beberapa orang yang mencibir dan mengatakan kamu terlalu pemilih. Padahal, ini bukan lah hal tabu dan justru banyak manfaatnya.

Seperti dalam ulasan HaloGeet.com kali ini yang mengungkap mengapa sah- sah saja untuk mempunyai standar tinggi terhadap pasangan. Yuk kita simak sama- sama!

1. Kamu berhak mendapatkan yang terbaik

Kamu berhak mendapatkan yang terbaik

Alasan pertama adalah karena berhak mendapatkan yang terbaik. Jangan merendahkan standar diri sendiri dengan memilih orang yang salah untuk menjadi pasanganmu.

Apalagi jika kamu memaksakan hanya demi status punya pasangan. Padahal, memilih orang yang tepat sesuai standar adalah hakmu untuk mendapatkan pasangan yang berkualitas.

Baca Ini Juga Ya :   Kamu Risih Saat Ketemu Mantan di Jalan? Ini Penjelasan Ilmiah nya

2. Pasangan memang sebaiknya nggak asal pilih

Mantan pasangan masih kepo

Memilih pasangan memang nggak boleh asal- asalan. Pasalnya, tujuan kamu memilih pasangan adalah untuk menjalin hubungan untuk jangka panjang. Dan bahkan kamu punya harapan agar pasangan menjadi partner yang bisa mendukung satu sama lain.

Jika kamu memilih asal- asalan, apakah kamu yakin harapanmu untuk mendukung satu sama lain bisa terpenuhi? Apalagi jika sebenarnya ada banyak ketidakcocokan yang dipaksakan.

3. Standar ini menunjukkan kualitas dirimu

Saat kamu membuat standar untuk pasangan, tentunya kamu juga melihat kualitas dirimu. Artinya, kamu pun berusaha logis dalam memilih pasangan.

Kamu bukan memilih orang yang ketinggian, sementara kamu adalah orang yang pemalas. Sebaliknya, kamu cenderung memilih orang yang mempunyai standar kualitas sama seperti dirimu.

Saat kamu mempunyai standar tertentu, maka kamu menerapkan standar kualitas yang sama baiknya untuk dirimu. Inilah kenapa jodoh sering disebut sebagai cerminan diri.

Baca Ini Juga Ya :   Benarkah Kepo dengan Mantan Pertanda Belum Move On?

4. Kamu tidak akan dinilai gampangan

Agar kamu tidak dinilai gampangan

Mereka yang menetapkan standar tentu soal pasangan sering disebut gengsian dan sombong. Padahal itu sama sekali bukan maksud kita.

Di sisi lain, selektif memilih pasangan justru membuat kamu menjadi sosok yang dinilai nggak gampangan. Kamu nggak mudah terkena bujuk rayu karena paham tidak semua orang bisa sesuai dengan standar yang kamu miliki.

5. Penyemangatmu untuk menjadi lebih baik lagi

Seperti yang sempat disinggung di point #3, kita cenderung memilih pasangan yang sama kualitasnya seperti kita. Dan tentu saja kita semua punya harapan agar standar yang kita tetapkan adalah standar yang baik.

Artinya, kita akan termotivasi untuk terus memperbaiki diri agar bisa mendapatkan pasangan seperti yang kita inginkan. Kita akan terus mengarahkan kemampuan agar bisa memantaskan diri.

Loading...
Baca Ini Juga Ya :   Bukan Mitos, Ternyata ini 6 Alasan Ilmiah Mengapa Banyak Pasangan Berwajah Mirip

Itu lah beberapa alasan mengapa mempunyai standar yang tinggi terhadap pasangan adalah hal yang wajar dan bahkan baik untuk kita lakukan. Selamat meningkatkan kualitas diri agar standarmu juga semakin baik ya!


Share :

Komentar

komentar

Loading...