LOADING

Type to search

Inspirasi Pengembangan Diri

13 Ilustrasi Ini Nyess Banget Buat Kamu yang Suka Mengeluh Capeknya Hidup. Setelah Membacanya Kamu Akan Berpikir Lebih Positif dan Menjadi Lebih Bersyukur

Ilustrasi untuk lebih banyak berpikir positif dan bersyukur
Bagikan

Jika saat ini kamu Lelah dan nyaris menyerah, ilustrasi ini akan membantu kamu untuk berpikir lebih positif lagi dan menjadi lebih bersyukur…

Hidup memang nggak selalu mulus seperti jalan tol. Ada kalanya kita punya ekspektasi lebih dan ingin semua dimudahkan. Tapi, yang namanya jalan hidup, kita memang perlu melewati berbagai tanjakan dan rintangan agar kita belajar untuk lebih berhati- hati dan menjadi semakin kuat.

Coba bayangkan apa jadinya kalau hidup kita selalu mudah- mudah saja?

Kita akan menjadi makhluk yang kualitasnya belum teruji. Selain itu, kita juga akan cenderung menggampangkan dan ending-nya kita jadi orang yang kurang bersyukur.

Kurangi Mengeluh, Perbanyak Berpikir Positif dan Bersyukur

Jalan yang keras dan cobaan hidup menjadi bagian dari hidup untuk membentuk siapa kita saat ini dan nanti. Kalau setiap kesulitan kita respon dengan mengeluh tiada henti, yakin deh beban hidup kita akan semakin berat. Sebaliknya, jika kita berusaha melihat dari sisi yang lain, ternyata ada banyak sisi positif yang bisa kita manfaatkan.

Persis seperti ilustrasi hidup yang HaloGeet rangkum dari berbagai sumber ini. Jadi buat kamu yang sering dikit- dikit ngeluh hidup itu capek atau hidup itu sulit, coba deh resapi gambar ilustrasi ini. Pasti langsung nyess dan membuka pikiranmu.

1.  Terlalu Sering Mendengarkan Orang Lain?

Kamu tidak haru selalu mendengarkan orang lain

Nggak bisa dipungkiri, opini orang lain memang sering menghantui kebiasaan dan perilaku kita. Padahal kalau terus diturutin, yakin deh nggak bakal ada habisnya!

Mulai sekarang, kamu bisa lho menegaskan ke diri sendiri untuk nggak terlalu sering mendengarkan orang lain. Miliki lah prinsip. Selama itu positif dan tidak mengganggu kepentingan orang lain, kenapa nggak?

Baca Juga :  6 Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Orang Pendiam

2. Selalu Maksimalkan Apa yang Kamu Punya

Selalu maksimalkan apa yang kamu miliki

Nggak peduli seberapa pintar kita dan seberapa banyak sumber daya yang kita miliki, jika kita tidak tahu mengoptimalkannya, maka semua akan sia- sia belaka.

3. Selalu Ada Hal Positif untuk Ditemukan

Selalu Ada Hal Positif untuk Ditemukan

Kalau kita fokus pada kekurangan, pikiran dan hati kita akan semakin terbebani. Sebaliknya, kalau kita mencoba untuk lebih bersyukur, akan selalu ada banyak hal positif yang bisa ditemukan.

4. Berpikir Kreatif

Berpikirlah kreatif

Cobalah berpikir out of the box. Manusia adalah makhluk yang diciptakan paling sempurna oleh Tuhan, jadi jangan pernah takut untuk bereksperimen dengan melakukan hal yang berbeda dari orang lain.

Kreatif lah dan kamu akan berjalan dengan lebih baik.

5. Jangan Menyerah karena Mimpimu Semakin Mendekati Kenyataan

Jangan Menyerah karena Mimpimu Semakin Mendekati Kenyataan

Semakin dekat mimpi kita tercapai, maka semakin berat langkah yang kita jalani. Jadi saat semua mulai terasa melelahkan, ingat lah kalau kamu semakin dekat dengan tujuanmu.

6. Sifat Malas Membuat Kita Terlena

Sifat Malas Membuat Kita Terlena

Malas bisa menjadi kebiasaan mengakar yang membuat mental hidup kita menjadi semakin buruk. Jika tidak merubahnya sesegera mungkin, ini akan semakin memburuk setiap harinya.

7. Berpikir Positif

Cobalah untuk berpikir positif

Don’t judge a book by its cover. Nilai lah sesuatu setelah utuh melihatnya.

Hayooo, seberapa sering kita berpikir negatif pada hal- hal yang kita belum benar- benar tahu? Padahal aslinya sih nggak gitu- gitu amat.

Baca Juga :  25+ Quotes yang Menginspirasimu untuk Upgrade Kemampuan Diri

8. Bekerja Sama Membuat Hal Sulit Menjadi Lebih Mudah

Bekerja Sama Membuat Hal Sulit Menjadi Lebih Mudah

Bekerja sama membuat pekerjaan yang berat terasa lebih ringan dan cepat selesai. Jadi, jika kita bisa menemukan partner yang bisa kita andalkan dan percayai, kenapa harus melakukan semuanya sendirian?

9. Egois Bisa Membuatmu Kehilangan Segalanya

Egois Bisa Membuatmu Kehilangan Segalanya

Saat kamu dikuasai ego dan tak bisa mengendalikannya, kamu bisa kehilangan hal- hal besar yang tidak kamu lihat saat ini. Belajar lah untuk mengendalikan egomu dan jadilah orang yang lebih bersabar.

10. Bekerja Keras untuk Hasil yang Lebih Besar

Bekerja Keras untuk Hasil yang Lebih Besar

Persis seperti kata pepatah, di dalam kerja keras adalah peluang untuk mendapatkan hal yang lebih besar. Jadi meskipun bekerja keras itu tidak selalu menyenangkan, yakin lah yang kamu lakukan itu tidak akan pernah sia- sia.

11. Pilihlah Jalan Terbaik

Ilustrasi berpikir positif tentang Memilih jalan terbaik

Kamu nggak harus memilih jalan termudah seperti yang dipilih oleh kebanyakan orang. Sebaliknya, dengan bijaksana kamu bisa menentukan jalanmu sendiri yang terbaik.

12. Mereka Tulus Menolong atau Berpura- pura Menolong??

Mereka Tulus Menolong atau Berpura- pura Menolong??

Memang sih kita perlu untuk selalu berpikir positif terhadap pertolongan setiap orang. Tapi yang namanya manusia, kadang kepala sama hitam, tapi isi kepala bisa beda- beda banget.

Maka dari itu, andalkan lah Tuhan sebagai penolong utamamu, bukan manusia.

13. Fokus Pada Apa yang Kamu Miliki, Bukan yang Tidak Kamu Miliki

okus Pada Apa yang Kamu Miliki, Bukan yang Tidak Kamu Miliki

Lagi- lagi kamu diingatkan untuk lebih banyak bersyukur.. bersyukur.. dan bersyukur. Fokus pada apa yang tidak kamu miliki hanya akan membuatmu merasa tidak pernah cukup.

Padahal, di luar sana banyak orang ingin mempunyai apa yang kamu punyai.

Baca Juga :  8 Pelajaran Hidup Sederhana dari Orang- Orang Super Kaya Dunia

Itulah beberapa ilustrasi yang ngena banget dan nyess buat kamu yang lagi butuh motivasi. Semoga kamu semakin bersemangat setelah membaca dan meresapi ilustrasi ini ya!


Bagikan

Comments

comments

Tags: