LOADING

Type to search

Story

Diputusin Pacar Karena Cuma Penjual Ubi, Cowok ini Balas Dendam Dengan Cara Nggak Biasa

Kisah Wu Yan-yi, pengusaha ubi yang pernah ditolak oleh pacar
Bagikan

Jalan kehidupan di depan emang suka nggak ketebak. Ada orang yang awalnya diprediksi akan punya masa depan cerah ternyata punya kehidupan yang berantakan di masa depan.

Sebaliknya, ada yang dianggap tak punya masa depan, tapi justru menjadi sosok yang sukses. Pernah ketemu cerita seperti ini?

Tapi bukan berarti sukses itu hanya semata- mata karena keberuntungan ya. Mungkin kita cuma dengar cerita ‘ajaib’ nya saja. Padahal di balik itu, ada usaha, kerja keras, dan perjalanan panjang yang ditempuh.

Pernah Ditolak Karena Dianggap Masa Depan Suram

Kisah Wu Yan-yi, pengusaha ubi Taiwan

Nah, cerita yang satu ini mungkin akan menginspirasimu. Pria bernama Wu Yan-yi, cowok usia 36 tahun asal Yulan, Taiwan, belakangan ini menjadi sensasi di internet karena berhasil mendulang penghasilan 1 juta Dolar Taiwan, atau setara dengan 471 juta hanya dengan berjualan ubi.

Dalam kisahnya, Wu mengungkap kalau kesuksesannya ini terjadi karena pengaruh dari mantan pacarnya. Jauh sebelum sukses dulu, Wu hanyalah pedagang ubi biasa dengan omset pas- pasan.

Karena pendapatan yang minim ini lah keluarga sang pacar menganggap masa depan Wu akan suram. Bahkan di hari ketiga ia mulai berbisnis ubi, pacarnya langsung memutuskan hubungan karena dianggap tidak punya masa depan.

“Denganmu, aku tidak punya masa depan,” kata si pacar.

Hal ini membuat Wu patah hati. Di sisi lain, ini justru membuatnya termotivasi untuk membuat sebuah gebrakan. Ia berusaha mencari cara untuk membuat bisnisnya menjadi besar.

Baca Juga :  Aksi Viral Petugas KRL, Gendong Penumpang Disabilitas Turun dari Kereta

Bisnis Ubi Wu Meledak

Kisah Wu Yan-yi, diputus karena berjualan ubi

Wu akhirnya membuat merek Ubi 8 Warna untuk bisnisnya. Ide ini sendiri terinspirasi dari pedagang di Jepang yang menyajikan ubi dalam varian warna berbeda.

Dan benar saja, bisnis yang Wu jalankan meledak. Demi bisa memenuhi permintaan pasar, Wu merekrut 10 orang karyawan. Dan omsetnya tak pernah kurang dari 1 juta dolar Taiwan atau setara dengan 471 juta.

Berkat kesuksesannya ini, ia berhasil memperoleh ISO 22000. Namun kesuksesan ini tidak serta merta membuat Wu sombong. Ia dikenal sebagai sosok dermawan yang gemar berdonasi kepada mereka yang membutuhkan.

Ia juga tak lupa untuk berterimakasih kepada mantan pacar yang justru membangkitkan motivasinya, meskipun dengan cara yang menyakitkan.

“Terima kasih pada wanita yang mencampakkan saya, karena saya tidak suka dipandang rendah oleh orang lain,” ungkapnya.

Kira- kira kalau si cewek dan keluarganya tau Wu bisa sesukses ini, mereka nyesel nggak ya?


Bagikan

Comments

comments

Tags:

You Might also Like