LOADING

Type to search

Hubungan

5 Hal yang Bikin Hubunganmu Nggak Pernah Sejalan dengan Keinginan

Alasan pasangan hubungan tidak sejalan sesuai keinginan
Bagikan

Sebenarnya wajar saja jika masing- masing dari kita punya harapan tertentu tentang hubungan yang dijalani. Mungkin kita berharap hubungan ini mendorong kita menjadi orang yang lebih baik, lebih disiplin, atau tertata.

Tapi adakalanya ini semua tidak seperti yang kita inginkan. Entah kita yang terlalu tinggi ekspektasi atau sebenarnya kita menjalin hubungan dengan orang yang sangat berbeda dengan kita.

Alasan Mengapa Hubunganmu Nggak Sejalan dengan Keinginan

Menjaga hubungan untuk bertahan selamanya memang tidak semudah kedengarannya. Tak peduli seberapa kuat kita sudah mengusahakan, ada beberapa penyebab kenapa hubungan itu tidak bisa sejalan dengan apa yang kita inginkan.

Jika saat ini kamu sedang tersudut dalam situasi ini, kira- kira alasan mana yang sesuai dengan situasimu?

1. Buru- buru dalam memilih pasangan

Terburu- buru dalam memilih pasangan bisa berakibat fatal. Selain pasangan sebenarnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, hubungan mungkin tidak akan bertahan lama dan membuat kamu sakit hati di belakang.

Saat kamu sedang single, cobalah untuk menikmati kesendirianmu. Kamu tidak perlu buru- buru mencari pasangan hanya demi status atau yang lainnya.

Tidak ada salahnya juga kamu menetapkan standar dalam memilih pasangan. Daripada akhirnya harus menjalani hubungan bersama dengan orang yang tidak sejalan dan membuat tidak nyaman.

2. Mencari pasangan hanya melihat dari fisik saja

Manusiawi jika kita ingin mempunyai pasangan yang rupawan dari sisi penampilan. Namun dalam hubungan, percayalah bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan rasa nyaman dan pengertian.

Penampilan fisik hanya akan membuat kamu jatuh hati di awal. Sedangkan sisanya, saat menjalani sebuah hubungan, dibutuhkan lebih banyak hal lainnya.

Kalian perlu klop dalam berkomunikasi, saling mendukung, saling pengertian, serta perasaan tenang dan nyaman.

Baca Juga :  6 Alasan Pasangan yang Lama Pacaran Justru Cepat Pisah Setelah Menikah

3. Kamu tidak belajar dari kesalahan

Patah hatimu di masa lalu adalah pembelajaran berharga untuk hari ini dan masa depan. Namun jika kamu tidak belajar dari pengalaman itu, kamu akan terjebak ke dalam masalah yang sama.

Jika perlu, catatlah pelajaran yang sudah kamu ambil dari kesalahan masa lalu tersebut agar bisa kamu terapkan dalam hubungan barumu. Ini akan memudahkanmu untuk lebih selektif dalam hubungan barumu nanti.

4. Ekspektasimu yang terlalu tinggi

Ekspektasi berlebihan terhadap pasangan bisa mengacaukan segalanya. Saat hubungan berjalan, wajar saja jika ada pertengkaran- pertengkaran kecil atau ada hal baru yang kamu rasakan tentangnya.

Kamu mungkin akan mulai melihat kesalahan- kesalahannya dan beberapa kecerobohan. Bukan berarti kamu salah ‘melihat’ dia di awal, tapi justru kamu mulai mengenal dia lebih dalam.

Nikmati saja kelebihan dan kekurangan yang dia miliki karena tak ada manusia yang sempurna dan tak pernah berbuat salah.

5. Ada banyak kejutan dalam hubungan percintaan

Saat hubungan sudah terjalin, kita mungkin menemukan banyak kejutan tak terduga. Kamu mungkin yakin dengan perasaannya, tapi mungkin ada beberapa hal lain yang belum sejalan dengan yang kamu inginkan.

Atau mungkin kamu belum siap dengan beberapa hal yang mempengaruhi hubungan kalian. Misalnya saja pertemanannya atau keluarganya. It’s okay, sebenarnya kalian hanya perlu saling beradaptasi.

Baca Juga :  Mengenal Micro Cheating, ‘Selingkuh Kecil’ si Penghancur Hubungan

Itulah beberapa hal yang bisa membuat hubunganmu tidak sejalan dengan apa yang kamu inginkan. Ini mungkin saja berat di awal, namun kamu perlu belajar menerima ini semua.

Selamat mencoba ya!


Bagikan

Comments

comments

Tags:

You Might also Like