LOADING

Type to search

Hack

Punya Teman Suka Ngaret? Biar Nggak Sebel, Coba Atasi Dengan Cara Ini

Mengatasi teman suka ngaret
Bagikan

Nyebelin pakai banget memang saat janjian dengan teman yang suka ngaret, alias telat saat janjian. Janjian jam 3, ditungguin sampai jam 3.30 belum sampai juga. Padahal katanya sudah otewe dari jam 2.30. Pengen kabur rasanya kan? Hehehe….

Kalau kejadian satu dua kali sih mungkin masih kita maklumin. Tapi kalau setiap janjian selalu berakhir dengan jam karet, lama- lama males juga.

Paling sebel lagi kalau kamu sudah mengingatkan dia untuk nggak ngaret, eh ujung- ujungnya ngaret lagi. Tepok jidat deh!

Cara Menghadapi Teman yang Suka Ngaret

Teman dengan kebiasaan ngaret yang parah sebenarnya bisa termasuk ciri- ciri teman toxic. Gimana nggak, saat kamu sudah berusaha untuk datang tepat waktu demi hangout yang nyaman, dia justru menyepelekan momen kebersamaan kalian ini.

Lama- kelamaan, tentu ini membuat kamu merasa nggak dihargai, kan?

Biar masalah ini nggak berlarut- larut dan bikin kamu nggak males ketemuan, coba deh atasi kebiasaan ngaret temanmu ini dengan beberapa cara ini :

1. Kasih sindiran halus

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk teman yang hobi ngaret adalah menyentil mereka dengan sindiran halus. Sindiran ini bisa kamu lakukan saat ngumpul bareng teman- teman lainnya dengan diselingi dengan canda- candaan.

Kamu juga bisa ngasih sindiran halus saat kalian ngobrol bareng teman lainnya di grup WhatsApp. Sindiran halus ini nggak cukup dilakukan sekali biasanya, jadi cobalah untuk menyindirnya beberapa kali di setiap kesempatan yang berbeda.

Baca Juga :  Cara Mengawetkan Makanan agar Persediaan Tidak Mudah Busuk Saat Karantina di Rumah

2. Bikin kesepakatan bersama

Kalau sindiran halus ke teman ngaret nggak mempan, coba deh sampaikan keluhanmu secara personal ke dia. Selanjutnya, ajak dia untuk bikin kesepakatan bersama.

Misalnya saja kalau ada yang ngaretnya kebangetan saat ngumpul, maka dia akan menjadi orang yang traktir minuman saat kalian nonton atau makan bareng. Dengan begitu dia sih bakal mikir dua kali kalau mau ngaret seenaknya sendiri.

3. Jemput aja langsung ke rumah atau kantornya

Kalau kamu punya kendaraan dan waktu yang lebih luang, nggak ada salahnya untuk jemput dia di kantor atau rumahnya. Tujuannya sih biar dia nggak mengulur- ulur waktu melakukan kegiatan yang lain.

Daripada nungguin lama, cara ini lebih baik daripada kamu bengong sendiri di tempat hang out.

4. Sekali- kali bikin temanmu menunggu juga

Balas dendam memang nggak baik, tapi sesekali nggak ada salahnya kamu membuat dia berada di posisimu dengan cara menunggu kamu. Dengan begitu dia akan merasa kalau menunggu itu membosankan dan buang- buang waktu saja.

Setelah kalian bertemu, sampaikan padanya bahwa yang kamu lakukan itu hanya untuk menyadarkannya bahwa selama ini kamu merasa nggak nyaman selalu dibiarkan menunggu berlama- lama di tempat hangout.

Semoga sih cara ini cukup ampuh buat menyadarkan dia, ya..

5. Sampaikan perasaanmu secara langsung

Kalau sudah mencoba semua cara dan masih nggak mempan, cobalah untuk menyatakan secara langsung perasaanmu tentang kebiasaan ngaretnya itu. Katakan padanya bahwa sifatnya yang satu ini membuat kamu nggak nyaman untuk janjian dengannya.

Sampaikan juga bahwa kamu nggak suka waktumu terbuang sia- sia hanya untuk digunakan menunggu.
Semoga saja 5 cara itu cukup efektif untuk menghadapi teman ngaret mu ini ya. Sebelum menerapkan tips ini, pastikan diri kamu sendiri juga sudah tidak terjerat kebiasaan buruk ini ya. Selamat mencoba!

Baca Juga :  Meski Bersahabat, Kamu Tidak Harus Menyesuaikan Gaya Hidupmu dengan Gaya Hidup Sahabatmu. Ini Alasannya!

Bagikan

Comments

comments

Tags: