Type to search

Trending

Sedih, Kakek Tua Renta Penjual Lotis Ditipu dengan Uang Palsu

Kisah viral kakek penjual lotis
Share :

Mereka yang sudah berusia senja sudah sepantasnya menikmati masa pensiun dengan duduk bersantai di rumah sambil melihat cucu bermain. Namun kenyataannya, tidak sedikit kakek tua yang harus tetap mencari nafkah di usianya yang sudah senja.

Lebih miris lagi jika kita mendengar cerita orang yang mempermainkan para orang tua yang mencari nafkah ini. Seperti kisah viral yang diunggah oleh akun Facebook bernama G Saentosoe di forum INFO CEGATAN SOLO & SEKITARNYA.

Seorang kakek tua penjual lotis ini baru saja ditipu oleh pembeli yang menipu sang kakek dengan menggunakan uang palsu. Postingan yang mengiris hati netizen ini pun telah dibagikan lebih dari 450 kali, dan mendapatkan ribuan like dan komentar dari netizen.

Dalam sebuah postingan yang diunggah dengan caption Bahasa Jawa, akun Facebook G Saentosoe menjelaskan bahwa kakek tersebut ditipu oleh pembelinya menggunakan uang palsu sebesar Rp 150.000.

Yang lebih membuat netizen geram, pembeli yang menipu ini adalah seorang pengendara mobil. Artinya, pembeli adalah golongan dari ekonomi yang jauh lebih baik dari si kakek tua.

Awalnya sang kakek melayani seorang pembeli yang memesan lotis seharga Rp 10.000. Pembeli pun memberikan uang sebesar Rp 50 ribu. Pembeli kemudian juga menukarkan uang miliknya Rp 100.000 dengan uang receh si kakek.

Saat sedang membuatkan lotis, pembeli tersebut menghilang tiba- tiba. Setelah mencari kemana- mana dan tidak bertemu, sang kakek kemudian sadar kalau ia telah ditipu dengan uang palsu.

Secara total, kakek ini telah ditipu dengan uang palsu sebesar Rp 150 ribu, dengan rincian Rp 50 ribu untuk membeli lotis dan Rp 100 ribu untuk menukar uang.

Sampai saat ini tidak diketahui siapa orang yang menggunakan mobil itu karena ia langsung menghilang begitu selesai menukarkan uang. Namun menurut pengunggah postingan, peristiwa ini terjadi di Jayengan, Kecamatan Serengan, Solo.

Netizen semakin sedih saat mengetahui kalau usia sang kakek ternyata sudah sangat tua.

“Mbah e yang sering lewat Jalan Honggowongso ini, umurnya sudah 90-an,” ungkap salah seorang pengguna Facebook bernama Irawan.

Saking geramnya, beberapa netizen sampai mengungkapkan sumpah serapahnya di kolom komentar. Ada juga yang mengajak netizen lain untuk patungan membantu si kakek.

“Yuk kalau ada yang patungan, kasihan banget kakek ini (emoticon menangis). Kita ngasih uang ke mbahnya,” komentar akun Andin Apr.

“Ya Allah teganya, orang udah bawa mobil kok masih tega ngebohongin orang yang masih jalan kaki, kakek-kakek lagi,” tulis Anik Lestari.

“Semoga yang ngasih uang palsu dapat karma. Aku doain agar mobilnya kecelakaan jungkir balik,” ungkap Rangga Suryani.

Semoga saja sang kakek mendapatkan rezeki lebih banyak untuk mengganti kejadian naas yang dialaminya. Sedangkan untuk pembeli, semoga saja ia diberi hidayah agar menyadari kesalahannya dan tidak mengulangi lagi.

Baca Ini Juga Ya :   Berpose Saat Sepi, Hantu Tanpa Kepala Ikut Pose di Foto Wanita Ini

Share :

Komentar

komentar

Loading...