LOADING

Type to search

Hubungan

5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Menutup Hati untuk Cinta yang Baru

Tanda kamu menutup hati untuk cinta yang baru
Bagikan

Menutup hati menjadi hal yang mungkin kita lakukan saat hati kita benar- benar pernah merasakan luka yang buruk. Luka ini  membuat kita ingin sendiri untuk beberapa saat, sampai kita siap untuk memulai lembaran yang baru.

Namun, kira- kira berapa lama? Atau apakah kita sedang berada dalam titik dimana kita menutup diri untuk memulai kisah cinta yang baru?

Tanda Kamu Sudah Menutup Hati untuk Cinta

Tidak sedikit wanita single yang tidak sadar dirinya sudah menutup hati rapat- rapat untuk cinta yang baru. Mungkin mereka merasa bersikap biasa- biasa saja, dan bahkan tidak menyadari tanda- tandanya.

Namun, cobalah untuk merenungkan diri dan intropeksi diri lebih dulu. Apakah benar kamu menutup hatimu untuk cinta baru tanpa menyadarinya? Mari kita simak dalam ulasan ini :

1. Tidak suka melihat pasangan lain

Salah satu tanda kamu menutup hati adalah tidak suka melihat pasangan lain. Saat kamu melihat pasangan yang terlihat bahagia dan romantis, hatimu terusik dengan perasaan risih.

Kamu merasa pemandangan itu mengganggumu dan meresponnya secara berlebihan. Sulit bagimu untuk merasakan kebahagiaan mereka.

2. Mudah Ilfil dengan Hal Kecil

Setiap orang tentu mempunyai kekurangan tertentu. Nah, saat kamu menutup hatimu untuk jatuh cinta, itu bisa terlihat dari kamu yang mudah ilfil berat dengan hal- hal kecil yang menjadi kekurangannya.

Padahal, bisa jadi ini hal yang sangat sepele. Daripada harus mengelola reaksimu, kamu memilih untuk menjauh dan menolaknya. 

Baca Juga :  Menurut Riset, Cowok Lebih Sering ‘Selingkuh’ Soal Uang

3. Tidak Memberi Kesempatan

Kamu juga memilih untuk nggak memberi kesempatan kepada mereka yang pdkt padamu. Sebenarnya kamu bisa melihat tanda- tanda pdkt itu, tapi kamu memilih pura- pura nggak peka dan menarik diri secara perlahan.

Tidak ada kesempatan untuk mereka yang ingin mendekatimu.

4. Bersikap Angkuh

Sikap angkuh yang kamu tunjukkan adalah benteng untuk menghindarkan mu dari orang- orang yang ingin mendekatimu. Dengan sekuat tenaga kamu berusaha membuat dinding pembatas agar orang tak tertarik kepadamu.

Bisa jadi ini kamu melakukan karena tidak ingin disakiti. Ada kemungkinan trauma yang pernah kamu rasakan masih begitu melekat di hatimu.

5. Belum Move On dari Mantan

Sulit move on juga menjadi salah satu tanda mengapa seseorang menutup hati untuk kehadiran cinta baru. Coba ingat- ingat lagi, apakah kamu sudah benar- benar bisa lepas dari bayangan mantan atau belum.

Atau jangan- jangan kamu masih hobi stalking mantan dan enggan memulai cinta yang baru?


Bagikan

Comments

comments

Tags:

You Might also Like