Type to search

Relationship

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Seseorang Menyukai Kita

Tanda saat seseorang menyukai kita
Share :

Saat lawan jenis tiba- tiba perhatian pada kita, perasaan mulai terusik. Kita mulai berpikir, apakah si dia ini hanya iseng flirting, atau benar- benar menaruh hati? Apakah benar ini tanda seseorang menyukai kita?

Hisshhhh…. Jangan baper dulu! Sebaiknya kita menghindari asumsi yang bukan- bukan dulu. Karena secara karakter, memang ada lawan jenis yang suka menggoda, tapi tidak punya maksud untuk beranjak lebih jauh.

Namun jangan khawatir, sebenarnya ada beberapa cara mengetahui apakah seseorang benar- benar tertarik pada kita, atau mereka sekedar mencoba bersikap ramah. Tanda umumnya, biasanya bisa berupa mempertahankan kontak mata atau selalu mencari alasan untuk selalu berada dekat dengan kita.

Ada juga beberapa tanda sederhana yang menurut psikolog mungkin kita kurang sadari. Apa saja tanda- tanda itu? Ini dia penjelasan dari para psikolog :

1. Sering tertawa saat bersamamu

Cara kita berinteraksi dengan lawan jenis yang menarik perhatian biasanya berbeda dengan cara kita berbicara dengan seorang teman. Misalnya saat lawan jenis sering tertawa bersama kita, itu pertanda dia merasakan kenyamanan.

Menurut pakar hubungan dan penulis, Neil Wilkie, ini juga bisa menjadi pertanda bahwa ia tertarik dan menyukai kita.

“Ini adalah tanda hilangnya penghalang dan saat di mana dia menjadi lebih terbuka untuk kita,” ungkap Wilkie.

Selain itu, sering tertawa bersama ini juga menjadi indikasi bahwa dia ingin menjalin hubungan yang lebih dalam lagi dengan kita.

Baca Ini Juga Ya :   6 Alasan Masuk Akal Kenapa Cewek Supel Selalu Bikin Cowok Tergila- gila

2. Pupil mata membesar yang menandakan banyak hal

Ekspresi yang sering muncul selanjutnya adalah pupil mata seseorang membesar. Ini pertanda banyak hal, dan menurut psikolog Dr Susan Marchant-Haycox, salah satunya mengindikasikan gairah.

“Pupil yang membesar adalah tanda ketertarikan dan gairah yang baik,” ujar Dr. Marchant-Haynox. 

3. Kedekatan fisik adalah tanda ketertarikan

Tanda selanjutnya, saat seseorang terus menggerakkan tubuhnya untuk berada di dekat kita, menurut Wilkie, ini adalah tanda ketertarikan

“Mungkin mereka mencondongkan tubuh atau menyentuh kita dengan lembut saat kita berbicara.”

“Jika kamu menanggapi ini secara positif, hubungan fisik antara kamu dan dia mungkin menjadi lebih kuat.”

4. Dia mulai mengikuti yang kamu lakukan

Saat seseorang tertarik pada kita, besar kemungkinan mereka mengubah gestur tubuhnya agar sesuai dengan gestur tubuh kita, ungkap Dr. Marchant-Haycox.

Misalnya saja, saat kita berdiri dan bersandar di tembok, dia bisa saja mengadopsi pose yang sama persis dengan mu. Ini memang sedikit aneh, dan itulah mengapa banyak orang tidak menyadarinya.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Tandanya jika Cewek Hanya Cinta pada Dirinya Sendiri, bukan CInta Kamu

5. Dia merubah nada suaranya

Menurut Dr. Marchant-Haycox, seseorang cenderung menurunkan nada suaranya sebagai tanda sedang menyukai seseorang.. Ia akan mencoba berkata- kata dengan lembut dan berhati- hati.

“Mereka akan menurunkan nada suara karena yakin itu terdengar lebih menarik,” ujarnya.

Loading...

6. Melakukan pendekatan dengan sentuh

Saat merasakan ketertarikan, dorongan untuk melakukan sentuhan semakin besar. Orang itu cenderung ingin menyentuh kita sebagai kode ingin menjalin hubungan yang lebih jauh.

“Dia sering memainkan rambut atau mulai memilin rambut yang lebih panjang di sekitar jari mereka saat bersama seseorang yang mereka sukai,” kata Dr. Marchant-Haycox. 

7. Dia terlihat sangat antusias saat berbicara denganmu

Saat tertarik dengan seseorang, pasti kita tak ingin berhenti berbicara dengannya. Kita ingin selalu bisa ngobrol dan membicarakan banyak hal bersama- sama. Entah itu obrolan sederhana, joke receh, atau bahkan bertukar ide.

Baca Ini Juga Ya :   Segera Putuskan Jika Pacaran Sudah Disertai Kekerasan Fisik

“Mereka ingin memastikan tidak ada jeda dalam percakapan dan ada pertukaran ide yang saling menguntungkan.”


Share :

Komentar

komentar

Loading...