Type to search

Perlu Tahu

Work from Home Nggak Seenak yang Dibayangin, Ini Nih Deretan Cobaan yang Kamu Alami

Cobaan menjalani work from home
Share :

Dampak virus Corona semakin hari semakin terasa untuk masyarakat Indonesia. Untuk mencegah penularan ini, pemerintah memberi himbauan social distancing.

Selain anjuran untuk menghindari kerumunan, perkantoran dan sekolah juga menerapkan belajar dan bekerja dari rumah. Untuk yang sekolah dan kuliah, sistem belajar dilakukan secara online. Ada tugas- tugas dan pembelajaran online yang bisa dilakukan.

Sedangkan untuk yang bekerja, diberlakukan sistem Work From Home (WFH) alias bekerja dari rumah. Mungkin sebagian dari kita merasa kalau hal ini enak- enak saja dilakukan. Nggak perlu keluar rumah, mengeluarkan biaya transportasi, dan lain sebagainya.

Beneran ada enaknya sih, tapi cobaannya juga nggak kalah besar. Kurang lebih seperti hal- hal di bawah ini nih :

1. Baru mau buka laptop, tahu- tahu diminta belanja sembako online. Karena lagi ada wabah, emak males juga keluar ke warung atau belanja di swalayan. Baru mau pemanasan udah puyeng duluan

Baru pemanasan udah sebel duluan

Saat bekerja dari rumah, mencari ketenangan justru kadang lebih sulit. Apalagi kalau orangtua adalah tipe yang super preventif. Lihat kondisi sekarang dan isue yang makin nggak terkendali, semuanya mau dibeli secara online.

Makanya mereka nggak bisa kalau lihat anaknya di rumah. Pasti ada ajaaa  permintaan ini itu. Padahal WFH itu bukan liburan🙁

Baca Ini Juga Ya :   Tata Cara Mengurus Jenazah Pasien Corona Menurut MUI, NU dan Kementerian Agama
Loading...

2. Baru aja buka email & spreadsheet, eh diajakin mabar PUBG dong sama teman. Pada nggak paham WFH, dikira liburan!

Main game PUBG bareng teman- teman
Mulai sorean baru inget ada PR dari Pak Bos belum selesai

Ini nih cobaan yang bakal bikin iman goyah seketika. Apalagi kalau kamu tipe anak gaming, duhh… langsung deh tergoda. Konsentrasi buat menyelesaikan pekerjaan auto buyar!

3. Selain nge- game, hal- hal sekitar kita juga bikin konsentrasi semakin terdistraksi. Salah satunya adalah saat kamu tahu ada banyak stok jajan di rumah. Langsung dehhh… dikit- dikit ambil jajanan di kulkas

Ngemil terossss

Ini nih kenapa kerjaan nggak kelar- kelar. Kerja sambil dikit- dikit ngemil, bersihin tangan buat lanjut kerja lagi, eh nggak lama ngemil lagi. Gitu aja terus,hehehe…

Kesannya sepele, tapi produktivitas kerja langsung terimbas. Tahu- tahu udah deadline daannn pekerjaan kita belum rampung dong 🙁

Baca Ini Juga Ya :   Ternyata Ini Alasan Kenapa Nggak Boleh Main HP Sambil Tiduran. Bikin Merinding!

4. Godaan rebahan juga sering datang saat WFH. Beda atmosfir dan motivasi kerja nya mulai kerasa. 

Rebahan bentar ahh… nggak apa- apa.. sebentar doang… beneran deh

Apalagi kalau kasurnya ternyata ada di belakang. Nengok dikit… duhhh pengen banget rebahan. Stamina sih okee, tapi godaan kasur selalu menggiurkan, kan?

5. Dikit- dikit ngecek notif sosmed. Ehhh… padahal nggak ada yang chat juga

Berlebihan bermain sosmed

Ini juga distraksi yang sering banget mengganggu WFH. Godaan kayak gini sering kita rasakan di kantor juga sebenarnya, tapi pas di rumah frekuensinya bakal lebih besar.

Nggak ada teman kerja yang ngingetin, jadi berasa bebas scroll scroll Instagram dan cek notif terus- terusan. Nggak kerasa sekali scroll setengah jam. Ditaruh bentar smartphone nya, habis itu ehh tergoda bikin story nggak jelas. Haduhh

6. Dikira Nggak Kerja Dong, Banyak Tawaran Main Sana Sini :v

Yang ini jangan sampai bikin salah kaprah. Godaan teman yang ngajak main atau keluarga ngajak liburan juga bakal besar banget. Tapi ingat, tujuan WFH kali ini adalah membantu pemerintah mengendalikan penyebaran virus corona dan keselamatan diri sendiri.

Jadi, please banget… jangan sampai terpikir untuk ninggalin kerjaan dan justru memanfaatkan waktu lebih buat main kesana kesini. Kalau ada teman atau kerabat yang masih bandel, jangan bosen ngingetin mereka ya.

Nah, WFH ini ujian banget kan? Terlebih untuk kamu yang bekerja sebagai penulis, media sosial, desainer, atau pekerjaan apapun yang berkaitan dengan laptop. Lagi asyik- asyik fokus, ehh godaan ada saja.

Tapi jika kamu sudah terbiasa mengendalikan godaan ini dan disiplin, Work from Home ini sebenarnya sangat menyenangkan.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Tanda- Tandanya Kalau Kamu Gampang Dikadalin Berita Hoax

Share :

Komentar

komentar

Loading...