LOADING

Type to search

Perlu Tahu Showbiz & Lifestyle

Selain Cegah Corona, Menikah Tanpa Resepsi Lebih Baik untuk Kesehatan Mental mu

Menikah tanpa resepsi baik untuk kesehatan mental
Bagikan

Menikah tanpa resepsi menjadi tren baru sejak masa pandemi. Tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya kerumunan yang bisa menjadi cluster corona.

Dengan pernikahan tanpa resepsi atau bisa juga resepsi kecil- kecilan dengan undangan terbatas, menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan bisa berjalan dengan mudah. Dengan begitu setiap undangan yang hadir dan juga keluarga mempelai akan lebih aman dan sehat.

Di sisi lain, menggelar pernikahan tanpa resepsi ini sebenarnya menciptakan banyak keuntungan yang lain lho. Salah satunya, tanpa resepsi dan pesta besar ternyata lebih bermanfaat untuk kesehatan mental.

Penasaran apa alasannya? Yuk simak ulasan HaloGeet.com berikut ini :

1. Kamu nggak perlu mengundang orang atau mencari alasan mengapa kamu nggak mengundang mereka

Pria wanita menikah

Bukan rahasia lagi kalau sebenarnya pasangan tertentu ingin membatasi jumlah undangan yang ingin mereka sebar. Sayangnya, kadang pihak keluarga bersikeras untuk mengundang banyak orang. Mulai dari tetangga satu kampung, atau kerabat jauh keluarga.

Nah, menikah tanpa resepsi ini adalah waktu yang tepat buat kamu memanfaatkan situasi yang dihadapi ini. Banyak orang akan mengerti kalau pembatasan undangan ini memang lazim terjadi karena adanya pandemi.

Nggak perlu pusing- pusing cari alasan, kan? Hehehe

2. Kesempatan besar buat kamu yang mempunyai kecemasan sosial

Ada beberapa tipe orang dengan kecemasan sosial yang membuat hari- hari menjelang pernikahan menjadi momen yang lebih menegangkan daripada merasa bersemangat. Pikiran kita melalang buana tentang menjadi pusat perhatian di antara semua orang, yang sebenarnya tidak kamu sukai.

Nah, tanpa resepsi ini ini adalah kesempatan sempurna untuk menikmati hari pernikahanmu tanpa khawatir dengan tekanan- tekanan ini. Semua akan berjalan dengan lebih rileks seperti harapanmu.

Baca Juga :  Viral Lamaran Bawa Seserahan ‘Sultan’, Dari Perabotan Rumah hingga Mobil

3. Minim stres menjelang pernikahan

Godaan menjelang pernikahan

Ada banyak calon pengantin yang stress menghadapi hari pernikahan yang semakin dekat. Stres ini biasanya berkaitan dengan biaya resepsi, kekhawatiran apakah resepsi akan berjalan lancar, apakah konsumsi cukup dan sesuai ekspektasi, perang dengan berbagai godaan menjelang pernikahan, dan masih banyak lainnya.

Ketiadaan resepsi ini otomatis akan menghilangkan semua masalah ini dong ya? Kamu bisa melangkah ke tahap yang serius dengan pasanganmu tanpa memikirkan semua kecemasan menjelang pernikahan itu.

4. Menikah Tanpa Resepsi itu Hemat di kantong

Ini sih bisa dibilang manfaat terbesar dari pernikahan tanpa resepsi. Tanpa pesta pernikahan yang memakan budget besar, kamu bisa menginvestasikan uangmu untuk hal yang lebih penting.

Misalnya saja memanfaatkan uang yang kamu punya untuk membangun pondasi keuangan rumah tangga, membeli rumah, tabungan keluarga, bulan madu, dan lain sebagainya. Nggak ada deh cerita duit habis- habisan karena dipakai untuk resepsi pernikahan.

5. Lebih intim dengan pasangan

Pesta pernikahan besar sering membuat pasangan melewatkan unsur kesenangan dan keintintiman selama proses pernikahan itu. Padahal, ini adalah momen sekali seumur hidup dimana kamu harus menikmatinya dan merayakannya dengan penuh cinta.

Tanpa pesta pernikahan, momen ini akan terasa lebih sakral, intim, dan nyaman untuk kedua pasangan. Kalian bisa merayakan hari spesial ini tanpa perlu melibatkan banyak orang.

Baca Juga :  Hati- hati! Patah Hati Bisa Punya Efek Seperti Serangan Jantung

6. Tidak perlu khawatir dengan perencanaan pernikahan

Pasangan zodiak tidak cocok

Pernikahan dengan resepsi, apalagi pesta yang megah dan besar, pasti lebih menguras energi dan pikiran karena membutuhkan persiapan yang matang. Persiapan ini kadang juga perlu kita lakukan jauh- jauh hari yang membuat pikiran kita dalam melakukan pekerjaan dan tugas lain menjadi terpecah.

Sebaliknya, tanpa pesta resepsi, pernikahan seolah menjadi hal yang jauh lebih menyenangkan. Karena fokus kalian hanya tertuju pada akad dan tasyukuran kecil- kecilan saja.

7. Pilihan baju pengantin dan make up

Kalau misalnya kamu pernah kepikiran menggunakan baju pengantin yang casual atau unik, ini juga saat yang tepat. Kamu bisa mengenakan apapun yang kamu inginkan tanpa khawatir orang bergunjing.

Pasalnya, tanpa resepsi acara bisa berarti tanpa tema khusus. Tidak ada keharusan wajib memakai kebaya dan dandanan wah seperti saat menjalankan resepsi pernikahan.

8. Kekinian

Sebenernya pernikahan sederhana dan intim ini adalah tren kekinian dimana orang- orang bisa menggelar pernikahan dengan tema yang diinginkan di rumah atau bahkan halaman rumah.

Kalau sebelumnya kamu khawatir melakukan ini karena takut dicibir tetangga, ini adalah saat yang tepat untuk melakukannya. Kamu bisa menata pesta pernikahan kecilmu dengan lebih nyaman sesuai keinginan.

9. Semua lebih mudah dikendalikan

Minim orang yang diundang, minim dekorasi dan minim acara. Artinya, semuanya akan lebih mudah untuk kamu kendalikan.

Kamu bahkan tidak membutuhkan waktu lama untuk persiapan karena semua dalam kontrolmu. Kamu bisa mengatur bagaimana dan kapan acara itu terlaksana dan menjalankannya dengan lebih simpel.

Baca Juga :  Kisah Perjuangan Wahib Melawan Corona hingga Sembuh : Kuncinya Sistem Imun

10. Cerita manis untuk dikenang

Menikah tanpa pesta sebenarnya adalah pernikahan yang sakral, romantis, dan intim. Karena tidak banyak waktu yang habis untuk menjalani resepsi yang sebenarnya belum tentu dinikmati kedua pasangan.

Moment ini akan menjadi cerita yang manis untuk dikenang dan diceritakan kembali ke anak- anakmu kelak.

Jadi, apakah kamu termasuk yang tertarik untuk memanfaatkan masa pandemi ini untuk melaksanakan pernikahan?


Bagikan

Comments

comments

Tags:

You Might also Like