Type to search

Trending

10 Potret Warga ‘Bodo Amat’ dengan Penyebaran Corona. Piknik Santai sampai Ikut Karnaval

Potret warga bodoamat dengan corona
Share :

Virus corona yang mewabah di seluruh dunia mengharuskan beberapa negara melakukan lockdown dan menganjurkan social distancing. Dalam lockdown, pemerintah benar- benar melarang keras warga untuk keluar rumah kecuali untuk tujuan yang sangat urgent.

Sedangkan social distancing, pemerintah menganjurkan warganya untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjauhi keramaian, seperti aktivitas di mall, nonton bioskop, seminar dan lain sebagainya.

Virus Corona atau Covide-19 ini sendiri telah menjangkit 145 negara di seluruh dunia dengan total korban mencapai 170 ribu orang dan korban jiwa mencapai 6500 orang. Jumlah ini akan terus bertambah jika pemerintah tidak tegas dan warga tidak patuh.

Sayangnya, kepatuhan masyarakat untuk melakukan social distancing dan work from home (WFH) tidak dipatuhi semua lapisan masyarakat. Bukan hanya warga Indonesia saja, namun ternyata negara lain juga.

Beberapa diantaranya berhasil diabadikan dalam sebuah potret yang dilansir dari INSIDER berikut ini :

Baca Ini Juga Ya :   Keren Nih! Dita Karang Resmi Debut bersama Grup K-Pop Secret Number

Disney World di Florida Amerika Serikat dikritik lantaran tetap buka di hari Sabtu pekan lalu. Ribuan orang terlihat memadati tempat rekreasi ini sebelum akhirnya ditutup pada hari Minggu. Bayangin deh kalau ada satu orang saja terjangkit Covide-19, ribuan orang akan langsung tertular hari itu juga.

Disney World masih buka Sabtu lalu meski ramai corona
Main ke Disney nya harus ditunda dulu via www.insider.com

Masih di Amerika juga, masyarakat terlihat memperingati St Patrick’s Day dengan berkumpul di bar dan jalanan. Akhirnya otoritas setempat meminta agar perayaan ini dibatalkan.

Hari St. Patrick Day
Main ke Disney nya harus ditunda dulu via www.insider.com

Di Cardiff, Inggris, band Stereophonics menggelar konser pada Sabtu lalu. Sepi penonton? Nggak dong, karena ribuan penonton ramai menikmati konser ini.

Warga Cardiff menonton konser di tengah badai Corona
Tetep asyik nonton konser aja via www.insider.com

Penderita Covid-19 di Prancis terus naik hingga Menara Eiffel pun ditutup. Namun, hal ini nggak mencegah ribuan warga Paris untuk tidak berkumpul di keramaian seperti hari Minggu kemarin.

Paris tetap ramai usai Eiffel ditutup
Paris masih rame banget via www.insider.com

Boro- boro mau diam di rumah, warga Brazil di kota Rio de Janeiro dan Sao Paulo tetap asyik pawai. Pawai ini adalah bentuk dukungan untuk Presiden Brazil, Jair Bolsonaro.

Brazil merayakan dengan pawai di tengah isu corona
Lho… kok malah ikutan pawai semua? via www.insider.com

Sebelumnya presiden Brazil, Bolsonaro, sempat dberitakan positif Covid-19. Namun pernyataan ini diralat dan ia diberitakan negatif Covid-19. Idealnya sih Pak Presiden menjalani proses karantina dulu, ehh… ikutan pawai dan salaman dengan banyak orang dong.

Presiden Brazil di tengah kerumunan pawai


Nggak kalah sama Brazil, di Meksiko digelar Vive Latino Music Festival dengan penonton 40  ribu orang. Wahhh… semoga sehat- sehat semua deh yang nonton.

ve Latino Music Festival di Meksiko

Ini potret konser di Meksiko saat malam. Sebenarnya ada pengecekan thermal juga untuk penonton. Tapi seperti yang kita tahu, pengidap Covid-19 ini bisa saja nggak menunjukkan gejala sama sekali, kan?

Konser di Meksiko berlanjut di malam hari
Pestanya lanjut sampai malam hari/ via Insider

Pekan lalu India masih mengadakan Holi Festival yang dihadiri ribuan orang sambil menikmati lempar tepung warna- warni di berbagai titik. Meski ada himbauan untuk membatalkan event tahunan ini, namun ternyata acara ini tetap berlangsung di banyak tempat.

Perayaan Holy tahunan di India
Holy festival di India via www.thenationalherald.com

Holy festival di India via www.thenationalherald.com

Dannn… bonusnya adalah warga +62 yang tetap santai menghadapi pandemik Covid-19. Saat beberapa daerah memilih meliburkan sekolah dan kantor agar warga bisa beraktifitas di rumah, banyak warga yang justru pindah ngantor ke puncak dan pantai anyer. Yang penting yakin!

Warga menyerbut jalur puncak saat libur Corona
Yang penting yakin, pasti sehat dari Corona

Padahal dengan mengabaikan himbauan social distancing, potensi penularan virus Corona ini akan menjadi semakin besar. Yuk kita awali dari kesadaran diri sendiri untuk melindungi

Loading...
Baca Ini Juga Ya :   Bikin Ketagihan! Kopi Indonesia Laku Rp 360 M di Pameran AS

Share :

Komentar

komentar

Tags:
Loading...

You Might also Like